Cara Buka Email Gmail Yang Minta Tambah No Hp

Sebelum menuliskan tutorial ini, secara normal email gmail yang biasanya saya buka tidak ada masalah sedikitpun. namun karena pada waktu pertama kali membuat email gmail tanpa verifikasi nomor hp, akhirnya sistem akun google mail sendiripun telah meminta tambah no telepon saat beberapa hari setelahnya.

Ini memang menjadi suatu hal yang harus segera diatasi supaya alamat email gmail yang anda miliki, dapat dibuka kembali setelah terhalang oleh sistem login gmail yang minta untuk menambahkan nomor hp kemudian harus memverifikasinya.

Dalam upaya yang harus dilakukan saat anda telah menemui permasalahan serupa yang pernah saya alami ini, alangkah baiknya anda harus segera melakukan beberapa hal ini seperti yang telah saya lakukan pada tutorial kali ini.

Siapkan Nomor Hp Baru Yang Belum Pernah Digunakan

Ingat sampai kapanpun jika anda sebelumnya pernah memiliki nomor hp tapi sudah tertaut ke dalam akun gmail yang lainnya, secara otomatis nomor hp yang akan anda tambahkan, ditolak oleh sistem.

Sebaiknya siapkan nomor hp baru yang pastinya belum pernah anda gunakan untuk membuat email baru gmail. mengenai kartu yang sekarang support untuk mengatasi hal ini adalah bisa GSM atau CDMA.

Buka Email Gmail, Tambahkan Nomor Hp Baru Yang Disiapkan

Oke sekarang kita mulai coba untuk membuka alamat email gmail yang minta tambah nomor hp. silahkan anda masuk seperti biasa dengan alamat email gmail beserta passwordnya pada halaman login gmail.
cara membuka email gmail yang minta nomor

Sekarang anda akan menjumpai Verify your identity yang mengharuskan anda untuk menambahkan nomor hp agar email gmail bisa dibuka dan digunakan untuk mengakses produk google yang dibutuhkan.

Pastikan pada Country adalah "Indonesia" lalu masukkan nomor hp anda pada kolom Phone number. agar lebih mudah melakukan hal ini pilih saja yang Text message (SMS) lalu klik Get code.

Cek pesan SMS dari nomor hp yang anda tambahkan untuk akun gmail anda tadi. bila kode verifikasinya sudah anda terima, masukkan kedalam kolom verifikasi yang disediakan.

Klik Verify. jika kode verifikasi SMS yang anda masukkan benar, maka sekarang anda sudah bisa membuka email gmail lagi tanpa terhalang verifikasi nomor telepon lagi.