Cara Menonaktfikan Services Update di Windows 7

Mematikan sambungan windows update merupakan bagian yang perlu dimengerti terutama bagi pengguna windows 7. Hal ini tentu saja akan membuat koneksi internet akan bertambah cepat pula karena akses internet tidak terbagi dengan fitur update di windows 7.

Selanjutnya, dengan cara disable sistem update otomatis di windows 7 juga sangat tepat untuk menghemat kuota internet. Mungkin karena kekurangan itulah yang menjadi alasan mengapa Anda memutuskan untuk menonaktifkan windows update dengan paksa.

Seperti yang sudah disediakan pada windows 7, Kita dapat mendisable atau membatalkan fitur windows update dengan 2 langkah mudah yang bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melakukan salah satu cara berikut yang fungsinya adalah mematikan auto update di windows  7.

#1 Disable Services Windows Update

Nampaknya, OS windows 7 telah memiliki pengaturan services konfigurasi lokal yang memungkinkan penggunanya bisa mengaktifkan hingga menonaktifkan fitur yang ada di windows 7.
Sewaktu kita telah menginginkan untuk disable windows update, sepertinya pada settingan konfigurasi services juga tersedia dan bisa anda coba apabila hendak mematikan sistem windows update.

Untuk bisa menonaktifkan windows update, Anda terlebih dahulu perlu buka setelan services dengan cara tekan tombol Win + R secara bersamaan. Lanjut masuk di Run, ketikkan services.msc pada kolom yang tersedia kemudian klik OK.

Scroll sampai kebawah hingga Anda menemukan konfigurasi Windows Update. klik kanan dan pilihlah Properties.
mematikan update otomatis di windows 7
Muncul popup Windows Update Properties, silahkan edit setelan tepatnya pada Startup type gantilah dengan Disable dan terakhir adalah klik OK.

#2 Melalui Settingan Windows Update

Inilah langkah mudah seperti yang banyak dijelaskan oleh para blogger khususnya dalam hal menghilangkan windows update pada windows 7. caranya adalah kita perlu masuk di setelan Windows Update yang hanya bisa kita lakukan dengan melakukan beberapa hal berikut:
  1. Masuk Start kemudian silahkan lanjut buka Control Panel.
  2. Letak pengaturan Windows Update berada di System and Security.
  3. Tepat dibawah Windows Update, pilih Turn automatic updating or on off.
  4. Pada Important update ubah menjadi Never check for updates (not recommended).
  5. Terakhir, sebagai konfirmasi perubahan Anda perlu klik OK.

Itu dia kedua langkah yang saya bagikan pada tutorial kali ini khususnya bagi pengguna OS windows 7.  Setelah Anda sudah selesai mematikan fitur update di OS windows 7, sepertinya tidak harus di Restart apalagi Shutdown dulu sistem update akan langsung dinonaktifkan permanent selama Anda tidak mengaktifkannya kembali.