Cara Mengambil File APK di Android yang Terinstall

Tidak mau download aplikasi atau games Android karena tepatnya pada hp Android yang lama sudah ada? Daripada download lagi, lebih baik coba untuk mengotak-atik aplikasi Android yang terinstall tersebut siapa tahu bisa dipindahkan ke hp Android yang lainnya.

Nah supaya bisa melakukan hal ini, mungkin sebelumnya Anda akan berfikir apakah harus di root dulu? Kalau ngak mau bisa coba dengan menggunakan aplikasi yang bisa membuat file APK dari aplikasi Android yang sudah di install dan hebatnya adalah tanpa root.

Ingat ada suatu hal yang perlu diperhatikan sebelum mencoba melakukan hal ini dikarenakan jika sampai beda versi OS Android, kemungkinan besar bahwa file APK yang sudah anda install pada hp Android lainnya tidak bisa dibuka terutama pada hp Android versi dibawahnya.

Setelah sudah memahami sedikit hal tersebut, bagi yang belum mengetahui cara mengambil file APK di aplikasi Android yang terinstall silahkan lakukan beberapa langkah-langkah dibawah ini dengan aplikasi yang saya sebutkan dan wajib untuk Anda download.

Install Aplikasi APK Downloader di Android

Seperti yang sudah saya terapkan dan terbukti mampu bisa membuat file APK yang mengambil dari salinan file aplikasi Android, saya hanya membutuhkan aplikasi gratis yang bernama APK Downloader.

Harap install dulu APK Downloader (Play Store) atau bisa ~> Download

Tenang ukurannya kecil kok hanya 766KB dan sangat mudah sekali untuk digunakan mengambil file APK di hp Android. Hebatnya lagi, Anda juga bisa mengambil file APK dari aplikasi default bawaan pabrik meskipun OS Android belum di root.

Jika mau coba semisal di Bluestack, NOX, dan lainnya, sepertinya dengan aplikasi APK Downloader juga bisa untuk mengambil file APK terinstall pada Emulator Android tersebut. Cuma masih ada sedikit tambahan langkah lagi yakni memindahkan file APK tersebut ke harddisk PC.

Cara Menggunakan Aplikasi APK Downloader

Setelah selesai download, berarti saya anggap Anda sudah selesai menginstall aplikasi APK Downloader itu. Sekarang saya akan memberikan sedikit tutorial yakni bagaimana cara mengambil file APK dari aplikasi tersebut.

1 Mengambil File APK

buat file apk dari aplikasi android
Buka aplikasi APK Downloader di Android. Kalau sudah, pilih aplikasi tertentu yang hendak Anda ambil. Disini saya akan coba mengambil file APK Instagram caranya adalah saya perlu tab aplikasi tersebut dan prosesnya kurang dari 10 detik saja sudah selesai.

2 Letak Penyimpanan

Sesudah file APK telah selesai Anda ambil, saat menggunakan aplikasi APK Downloader pastinya Anda harus mengetahui dimana hasil file APK yang selesai di buat tadi di simpan. Biasanya letaknya berada di folder Download pada memori Internal jadi bukalah folder tersebut.

Oke selain dengan aplikasi APK Downloader, sebenarnya masih ada banyak aplikasi gratis lainnya yang fungsinya apabila kita gunakan, bisa mengambil file APKdi hp Android seperti yang sudah saya berikan pada postingan kali ini. Jadi coba saja semoga berhasil.