Cara Menghapus Deep Freeze Yang Lupa Password

Mungkin Anda pernah menginstall Deep Freeze pada komputer maupun laptop yang hendak Anda amankan supaya tidak mudah terjangkit oleh virus atau tidak mau file system beserta data-data penting yang disimpan di Windows, tidak mudah terhapus.

Secara fungsinya bahwa Deep Freeze tidak bisa menambahkan, di edit, serta menghapus file-file yang berada pada partisi harddisk yang tersetting Frozen. Istilah lain dari kinerja ini, seperti System Restore cuma bedanya kalau  Deep Freeze, akan Restore otomatis.

Entah karena Anda tidak bisa memiliki Deep Freeze full version sementara masa trial yang diberikan selama 30 hari sudah habis, maka Deep Freeze tidak akan lagi aktif jika Anda tidak memiliki License key yang bisa didapatkan dari beli atau dikasih gratis oleh teman.

Maka mungkin karena alasan itulah sebabnya mengapa anda sekarang memutuskan untuk uninstall Deep Freeze walaupun software tersebut sepertinya memiliki peran yang sangat penting dan sangat ampuh sebagai pengganti antivirus.

Kali ini, saya akan membagikan tutorial cara uninstall dan hapus Deep Freeze secara permanen dengan mudah yang bisa dilakukan mulai dari Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan terakhir adalah Windows 10. Berikut langkah-langkah yang mesti dilakukan.

Cara Uninstall Deep Freeze Semua Versi

Jika Deep Freeze yang Anda install tidak di proteksi dengan kata sandi atau password nya masih ingat sedangkan file installer Deep Freeze masih ada, maka Anda bisa uninstall Deep Freeze dengan cepat.

Terlebih dahulu, Anda harus menonaktifkan Deep Freeze dengan cara tekan Shift + double klik icon Deep Freeze yang terletak di Taskbar Windows.

Kemudian gantilah status settingan Boot Frozen menjadi Boot Thawed lalu konfirmasi dengan Apply and Reboot lalu pilih Yes. Tunggu beberapa saat Windows akan restart dan status Deep Freeze akan di nonaktifkan sesudah melalui proses booting.

Sekarang, lakukan sedikit langkah berikut:

1. Buka installer Deep Freeze (Jika tidak ada, download sesuai dengan versinya).
2. Setelah terbuka, pilih Uninstall dan tunggulah sampai PC restart sendiri.
cara menghapus deep freeze
Harap sesuaikan dengan versi Deep Freeze yang terinstall pada PC Anda supaya bisa di uninstall. Jika tidak ada, Anda bisa download versi terbaru yang bisa menghapus installan Deep Freeze semua versi.

Cara Menghapus Deep Freeze Yang Lupa Password

Langkah ini hanya akan dilakukan jika Anda tidak bisa menonaktifkan Deep Freeze karena lupa password. Karena Deep Freeze hanya bisa di uninstall setelah tidak ada status Frozen pada partisi harddisk.

Agar Deep Freeze bisa di uninstall secara paksa tanpa perlu membuka password,  ada cara rahasia yang perlu diketahui yakni Anda harus melakukan proses tersembunyi berikut ini.

Silahkan Restart komputer tekan berulang kali (F2 / Delete / F12) untuk masuk ke BIOS. Selanjutnya, ganti tanggal yang terletak pada System Date dengan cara tekan TAB sampai ke settingan tahun lalu tekan (-) pada keyboard untuk mengundurkan tahun ke belakang.
Kalau sudah, silahkan konfirmasi perubahan dengan tekan F10 untuk Save and Exit lalu PC akan restart dan lihatlah di Taskbar Windows apakah Deep Freeze sudah terdeteksi nonaktif apa belum.

Setelah Deep Freeze sudah nonaktif, Silahkan lakukan menghapus Deep Freeze dengan membuka installer yang sesuai dengan versi Deep Freeze nanti akan muncul tombol Uninstall.

Terakhir, tunggulah sampai PC restart sendiri dan Deep Freeze akan terhapus dengan benar tanpa adanya file yang rusak di Windows serta menghapus file registry.

Oke dengan melakukan langkah-langkah diatas, sepertinya Anda tidak perlu download software hack password Deep Freeze yang lupa seperti ADF atau UnDeep. Selamat mencoba semoga bermanfaat!