Cara Membuat Akun BBM dengan Nomor Telepon

Sebelumnya Blackberry Messenger (BBM) merupakan aplikasi default hp Blackberry yang populer sebelum hp Android ada. Mulai dari perkembangan itulah yang bisa kita rasakan hingga akhirnya Blackberry telah menyediakan aplikasi khusus untuk hp Android yang bisa di download gratis.

Seperti pada perencanaan aplikasi BBM di buat, telah diutamakan untuk chatting antar teman yang sudah menjadi kontak. Apabila belum, orang yang mau chatting dengan Anda, terlebih dulu harus invite PIN BBM yang berfungsi sebagai permintaan pertemanan kepada Anda.

Supaya proses membuat akun BBM lebih cepat, disarankan memilih opsi pendaftaran nomor telepon. Kelebihan yang bisa Anda rasakan sewaktu daftar dengan nomor telepon, Anda tidak perlu membuat email baru. Jadi cukup masukkan nomor hp pada kolom yang disediakan setelah itu selesai.

Cara Membuat Akun BBM di Android

Sebelumnya Anda diharuskan menginstall aplikasi BBM di Android. Bagi yang belum ada, silahkan download di Play Store atau bisa juga file APK BBM apabila aplikasi BBM versi terbaru tidak support untuk hp Android Anda.

Buka aplikasi yang sudah terinstall pada hp Android. Setelah sudah, silahkan tab SIGN UP untuk mengajukan pembuatan akun baru ke BBM.
Pada tahap ini Anda harus mengubah Negara beserta kode telepon Indonesia dengan tab kolom Country.

Geser keatas untuk gulir kebawah dan menemukan Negara Indonesia +62. Tab apabila sudah ditemukan lalu dilanjutkan ke langkah berikutnya.
Silahkan isi kolom yang diminta. Supaya lebih mudah, disini telah saya sertakan contoh mengisi formulir pendaftaran seperti berikut:
  • Name: Masukkan nama panggilan atau bisa juga nama lengkap.
  • Phone Number: Isi dengan nomor telepon (jangan sampai salah).
  • Password: Buatlah kata sandi login ke BBM setiap saat dibutuhkan.
Kalau sudah selesai, Anda bisa melanjutkan tab CREATE ACCOUNT dengan begitu BBM akan menganggap bahwa Anda sudah mematuhi Terms & Condition dan Privacy Policy.

Jika nomor hp yang digunakan daftar di BBM telah terpasang pada hp Android, khusus aplikasi BBM versi terbaru Anda tidak perlu mengisi kode verifikasi SMS karena secara otomatis akan terkonfirmasi.
Tunggu beberapa menit hingga sampai pada langkah Find Friends, anda bisa mencari teman dengan kontak telepon jika ada banyak. Karena kontak nomor hp saya sedikit, jadi saya perlu tab SKIP.

Berikutnya konfirmasikan bahwa BBM tidak di izinkan untuk mengakses kontak nomor hp yaitu dengan tab SKIP ANYWAY yang fungsinya untuk menolak.
Biasanya BBM akan memberitahukan bahwa versi aplikasi BBM yang digunakan lama meskipun sudah versi terbaru. Langkah ini bisa Anda abaikan dengan tab IGNORE.

Sekarang ada petunjuk bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi BBM. Pelajari saja kalau mau paham lalu dilanjutkan tab Continue.
Agar akun Anda mudah dikenali oleh teman, sebaiknya tambahkan foto ke DP BBM. Ada 2 langkah yang bisa dilakukan yakni Take a Photo atau Add From Gallery.

Karena sebelumnya saya sudah menyiapkan gambar yang akan dijadikan DP akun BBM, maka saya pilih Add From Gallery.

Cari gambar yang ada pada memori Android. Kalau sudah ditemukan, tab gambar tersebut untuk di Upload ke DP BBM.
Ketika berada fitur crop DP BBM, Anda bisa menyesuaikan gambar sesuai bingkai DP BBM. Silahkan tab SAVE untuk mengupload ke DP BBM akun Anda.

Sekarang akun BBM sepenuhnya sudah jadi dan mulailah menambahkan kontak, memahami fitur, dan sebagainya agar mudah saat ingin BBM, an dimasa mendatang.
Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan saat membuat akun BBM di hp Android. Sekian dari saya dan selamat mencoba semoga bermanfaat.