Cara Download dan Install IDM Tanpa Serial Number

Sebagaimana mestinya bahwa Internet Download Manager (IDM) memang paling top diantara lainnya. Rasanya kecepatan download setelah pengalaman pakai IDM, hampir 7X lebih cepat dari sebelumnya. Belum lagi dengan jaringan 4G yang pastinya rasa download file seperti kilat ketika dipadukan dengan aplikasi IDM yang terinstall pada Windows.

Terbayang seperti apa jika Anda sedang download file besar tanpa IDM kira-kira diatas 2GB lebih? Terutama pada jaringan tipe modem dial up sepertinya akan mengalami putus-putus dan hasil akhirnya belum selesai terunduh, file impian mungkin akan berhenti ditengah jalan. Sayang kan jika pikir-pikir mahalnya paketan internet untuk bisa download file sebesar itu.

Seperti pengamatan yang sengaja saya amati khususnya pada software IDM, paling tidak aplikasi ini oleh pihak pembuatnya selalu up to date yang berarti menutup kemungkinan adanya kerugian yang sengaja mereka temui seperti crack, pembagian serial number ilegal, dan lain sebagainya.

Oke kira-kira itu saja sedikit penjelasan yang saya ketahui mengenai aplikasi download manager terbaik yang sulit sekali dikalahkan. Meskipun berbayar, layanan ini bisa Anda nikmati secara gratis seperti merasakan uji coba versi trial selama 30 hari setelah itu boleh beli versi berbayar agar lebih mantap.

Download IDM Gratis Versi Terbaru

Ngak perlu susah-susah kok sekarang untuk mendapatkan Internet Download Manager ini sangatlah gampang. Bagi yang belum punya coba download ~> disini

Perhatikan bahwa software ini telah dibandrol sekitar $29.25 (permanent) saya rasa cukup terjangkau dan bagi yang berkeinginan beli, pastikan bahwa Anda sudah punya kartu Kredit dari bank terdekat.

Cara Install IDM Tanpa Serial Number

Peringatan sebelum menginstall, sebaiknya antivirus yang berjalan segera dinonaktifkan supaya hasil installan IDM tidak mengalami corrupt karena sebagian file-file installasi dicurigai sebagai virus.

Oke supaya bisa menikmati masa trial yang dijanjikan selama 30 hari berakhir, ketika IDM selesai di Install sebaiknya jangan perlu memikirkan untuk mendapatkan Full Version. Nah berikut bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menginstall program yang satu ini.

Buka file installasi seperti idman…exe maaf tidak saya tulis karena software ini jauh kedepannya selalu update.

Mengenai tutorial ini, saya telah coba file aplikasi idman635build8 nah klik saja untuk mulai menjalankan installasi sedangkan tutorial selebihnya sebagai berikut.

Pertama ini akan menuju halaman popup Setup program Internet Download Manager Installation Wizard lakukan klik Next untuk menuju ke langkah berikutnya.
Jangan lupa setujui seperti kebijakan layanan dan penggunaan tepatnya pada mencentang “I accept the terms in the license agreement” kemudian dilanjutkan klik Next.
Tepat pada Destination Folder alangkah baiknya biarkan default saja berjalan pada Local Disk (C:) dan pastikan dibagian Create an icon for IDM on Dekstop tercentang dimana fungsinya ini untuk membuat icon IDM agar dapat dibuka dengan cepat saat dibutuhkan dan Lakukan klik Next.
Sekarang proses installasi IDM telah meminta Anda apakah melanjutkan apakah tidak. Ketika tombol Next di klik, Windows akan memproses permintaan Anda yakni mengekstrak file *.exe tepatnya pada IDM nantinya akan menjadi beberapa file beserta folder turunannya.
Kurang lebih seperti ini ketika installasi IDM sedang berlangsung dan harap tunggulah sampai selesai.
Jangan lupa klik Finish sebagai tanda perpisahan installasi IDM berlangsung disini.

Terakhir, Restart Windows

Sebelum melalui proses reboot, IDM telah membutuhkan persetujuan untuk mengintegrasikan semua ekstensi IDM yang terpasang pada tiap-tiap browser yang terinstall pada Komputer atau Laptop.

Langkah untuk menyetujui proses integrasi Browser, pada tahap ini silahkan klik OK.
Sekarang IDM telah meminta Windows Anda untuk segera di reboot yakni dengan melalui Restart. Langkahnya mudah kok.. tinggal klik OK.
Komputer ataupun Laptop punyamu akan melalui booting secara otomatis dan tunggulan sampai masuk ke Windows kembali.

Jangan lupa untuk mengecek apakah ekstensi IDM, sudah terintergrasi dengan Browser yang di Install seperti Google Chrome, Mozilla, serta lainnya.

Sepertinya sudah cukup bahwa IDM Free telah sukses terinstall dan bisa digunakan meskipun tanpa registrasi seperti mendapaftarkan serial number agar bisa menikmati selamanya.