Cara Mengaktifkan Download Manager di Android

Perangkat smartphone adalah suatu gadget terbaik dan sangat tepat sebagai gantinya PC yang memiliki kelebihan mampu dioperasikan dimanapun dan kapanpun. Kini, telepon pintar ini populer berkembang adalah jenis OS Android yang memiliki perkembangan mengagumkan dari masa ke masa.

Aplikasi Download Manager dulunya terkenal dioperasikan oleh pengguna Komputer atau Laptop yang memiliki fungsi download file besar tanpa gagal, dapat di resume, dan cepat selesai. Seperti yang terkenal, aplikasi Download Manager terbaik ini dikembangkan oleh Tonec tepatnya program IDM.

Meskipun aplikasi ini berbayar, pengguna IDM nampaknya juga ngak berkurang dan cukup banyak yang menggunakan program ini. Seperti yang admin lakukan, memang disayangkan bahwa IDM hanya memberikan kesempatan mencoba versi Trial 30 hari dan setelahnya, IDM tetap tidak mau download karena habis masa berlakunya.

Kepopuleran IDM telah tercipta banyak sekali pengembang aplikasi Android yang membuat aplikasi Download Manager. Hasil terbaik, kini telah saya coba dan cukup memuaskan ketimbang tanpa Download Manager karena ketika melalui proses download, sering terhenti oleh sebab apapun.

Cara Memasang Download Manager di Android

Dengan pemasangan aplikasi Download Manager berarti Anda telah merawat Hp Android supaya mampu mendownload file-file tanpa adanya masalah apapun. Kelebihannya, Download Manager seperti cara kerjanya mampu download file besar tanpa gagal dan anti terhenti saat jaringan trouble.

Mengenai aplikasi Download Manager yang saya pilih karena memiliki fitur terbaik diantara lainnya adalah ADM. Silahkan download aplikasi ADM di Play Store lalu install sampai selesai.

Selanjutnya buka aplikasi tersebut dengan tab Open. Jika memori ram Anda kecil, sebaiknya jangan lupa tutup Play Store agar aplikasi ADM dapat terbuka tanpa adanya error.
Untuk mulai download beberapa file dengan ADM, pertama Anda perlu tab icon [+] yang saya tunjukkan arah panah dalam tutorial gambar diatas.

Tepat pada Link, silahkan paste url file yang support untuk di download dengan ADM. Jika belum menyiapkan silahkan download file apa saja yang diinginkan contohnya file *.Mp3 yang saya lakukan.

Masukkan file download pada kolom Link lalu tunggu ADM sedang memproses download yang diminta. Setelah Name sudah terisi, berarti sekarang Anda bisa mendownload dengan tab tombol Start.
download manager dengan ADM di android
Setelah proses download file sudah selesai, untuk mengetahui hasilnya kamu perlu buka FINISHED nanti semua file yang selesai terdownload akan masuk disana.

Lokasi Penyimpanan File Hasil Download ADM

Jika mau memindahkan file hasil download dengan menggunakan ADM, Anda perlu menuju ke File manager dan carilah folder yang bernama ADM tab kalau ditemukan.
Sekarang Anda bisa Copy, Cut, atau Share ke teman dengan media sharing yang support digunakan seperti Bluetooth, Shareit, dan sebagainya.

Itulah sedikit informasi sekaligus tutorial yang berguna mengoptimalkan Download Manager di Hp Android dengan aplikasi ADM. Sekian dari saya semoga bermanfaat!