Cara Mengaktifkan VPN Unlimited di Opera Browser

Jaringan pribadi secara aman yang bisa dinikmati selama koneksi internet Anda terhubung setelah melalui akses VPN (Virtual Private Network) memungkinkan Anda bersembunyi ketika browsing yang fungsinya VPN mampu menyembunyikan Anda dari jaringan Publik karena VPN sendiri bersifat rahasia.

Secara umumnya fungsi VPN sendiri berguna untuk keamanan tambahan apabila ada suatu peretas yang mampu mengetahui aktifitas yang Anda lakukan selama didepan Laptop atau Komputer. Selanjutnya, VPN juga mampu Bypass yang berfungsi sebagai membuat jalur khusus untuk menghindari lalu lintas padat yang mengakibatkan koneksi internet menjadi sangat lambat.

Dengan mengaktifkan VPN di Opera browser berarti kita juga bisa membuka situs-situs yang diblokir oleh provider. Hebatnya, tepat pada Opera browser khusus untuk PC ini telah disediakan VPN Unlimited secara gratis yang sangat cocok sekali jika digunakan untuk buka situs yang terblokir.

Seperti yang disediakan pada Opera browser versi Terbaru, VPN nampaknya menjadi unggulan khususnya pada browser yang terkenal ringan, cepat, dan cukup komplit. Berikut cara mengaktifkan akses VPN di Opera browser PC seperti yang akan saya bahas tepatnya dibawah ini.

Aktifkan VPN di Opera Browser

Selain yang belum menginstall Opera browser di Komputer maupun Laptop yang dimiliki, terlebih dulu Anda diwajibkan untuk download browser Opera for PC yang disediakan gratis bagi siapapun.

Khusus yang sudah install Opera browser, silahkan buka opera://settings/vpnWithDisclaimer atau bisa melalui langkah-langkah ini.

Buka fitur menu (nomor 1) pengaturan dan scroll sampai Anda menemukan setelan VPN yang mirip seperti gambar diatas dan klik Enable in Setting nomor(2).
Sekarang telah masuk tepatnya pada popup pengaturan VPN seperti dibawah ini untuk menghilangkan, silahkan klik I understand.
Perhatikan tepat pada pengaturan Enable VPN, silahkan klik sampai aktif yang tandanya warna abu-abu telah menjadi biru.
Kalau sudah mengaktifkan layanan VPN di browser Opera PC, sebaiknya langsung ditutup dan bisa dilanjutkan untuk browsing atau streaming Video.

Contoh VPN Opera telah Aktif

Sebelum mengetahui hasilnya apakah VPN pada Opera browser sudah aktif apa belum atau mengalami error, Anda bisa mengecek aktifitasnya tepat dibagian address bar tepatnya di VPN perlu Anda klik nanti akan muncul catatan penggunaan kuota internet yang dilindungi dengan VPN.
Perhatikan alamat IP address mengenai VPN yang terhubung secara private ke koneksi internet Windows sewaktu-waktu bisa berubah atau Anda juga perlu mengubahnya dengan pindah lokasi yang sesuai.

Anda juga dapat membandingkan lebih cepat mana antara jaringan internet tanpa VPN dan terpasang VPN. Pengamatan selama penggunaan, sepertinya koneksi internet lebih optimal dan anti lelet selama tidak ada gangguan dari operator.

Coba Buka Situs yang Terblokir

Selanjutnya untuk mengetahui apakah fungsi dari VPN ini Anda mungkin juga perlu membuka situs yang mungkin diketahui sekarang terblokir. Jika situs tersebut telah terbuka sempurna, berarti layanan VPN di browser Opera sudah aktif.

Selama mengakses situs yang terblokir dengan VPN Opera browser, nampaknya tidak ada batasan limit jadi sepuasnya bisa Anda nikmati karena layanan ini diberikan secara Unlimited yang berlaku tidak hanya Anda.

Baik selesai sudah beberapa penjelasan beserta tutorial mengaktifkan VPN di browser Opera. Semoga bisa membantu serta bermanfaat!