Cara Menghapus IDM Karena Unexpected Error In Uninstall

Internet download Manager atau lebih populer dikenal dengan IDM merupakan sebuah software terbaik untuk mendownload beragam jenis format file mulai dari ukuran kecil sampai besar. Sayangnya IDM hanya memberikan versi gratis yakni selama 30 hari dan selebihnya, Anda harus beli serial number IDM secara online.

Pengalaman selama menggunakan IDM, sepertinya sangat membantu khususnya untuk download Game hingga OS Windows karena file tersebut memang berukuran besar. Kelebihannya jika proses download belum selesai, dengan menggunakan IDM bisa dilanjutkan keesokan harinya dengan syarat link download tidak berubah.

Seperti yang saya alami sekarang, proses menghapus aplikasi IDM ada suatu masalah yakni aplikasi tersebut tidak bisa terhapus dengan keterangan "Unexpected Error In Uninstall" yang menyebabkan aplikasi Internet Download Manager tidak bisa dihapus. Bagaimanakah cara mengatasi hal tersebut? Lebih baik silahkan coba tutorial berikut.

Penyebab IDM Error Dihapus

Khusus aplikasi IDM versi lama 6.33 atau setelahnya, masalah utamanya adalah IDM sekarang mensyaratkan bahwa aplikasi miliknya harus selalu up to date yakni selalu diperbarui ke versi terbaru. Jika tidak, jika Anda sedang menggunakan IDM versi trial dan susah dihapus karena Unexpected Error In Uninstall lebih baik perbarui sekarang.
IDM Unexpected Error In Uninstall
Mengenai langkah untuk update aplikasi IDM ialah silahkan buka program tersebut. Selanjutnya segera tuju menu Help => Check For Updates..
Setelah itu, akan tampil popup Update IDM sedangkan langkah untuk upgrade ke versi terbaru adalah tekan tombol Update now.
Tunggu proses download file-file terbaru mengenai aplikasi IDM hingga selesai dan pastikan koneksi internet jangan sampai terputus sampai terunduh 100% work.
Oke proses update IDM sudah selesai sekarang Anda perlu menyetujui persyaratan penggunaan IDM dengan klik untuk centang “I accept the terms in the license agreement” setelahnya klik Next.
Sekarang aplikasi IDM sudah sepenuhnya upgrade menjadi versi terbaru lalu klik Finish.
Setelah melakukan hal ini, bagi yang mau melanjutkan ke langkah menghapus IDM silahkan pelajari beberapa panduan dibawah ini.

Cara Uninstall IDM 100% Work

Sudah saatnya untuk mencoba apakah semua trik yang saya bagikan diatas work apa tidak yakni sekarang semuanya saya berikan kepada Anda untuk mencoba uninstall IDM dengan cara gampang berikut ini.

Masuk ke lokasi file installasi Internet Download Manager biasanya terletak pada Local Disk (C:) tepat folder Program Files Windows 32 bit atau Program Files (x86) Windows 64 bit.
Pilihlah folder Internet Download manager silahkan buka isi didalamnya dengan cara klik.
Untuk mulai menghapus program IDM, anda perlu mencari aplikasi Uninstall yang saya berikan tanda anak panah dalam gambar.
Meskipun Anda tidak menutup aplikasi Internet Download Manager yang sedang berjalan pada TaskWindows, nampaknya IDM saat ini sudah mengizinkan untuk dihapus yakni klik OK saja.
Nanti akan muncul popup Uninstall lebih baik pilihlah yang Full nanti hasilnya aplikasi IDM akan terhapus sampai ke akarnya dan jangan lupa klik Next untuk melanjutkan.

Tunggu proses uninstall selesai hingga tampil mirip gambar dibawah.
Klik Finish untuk konfirmasi bahwa Anda telah menyetujui aplikasi IDM akan dihapus secara permanent pada program Komputer atau Laptop punyamu.
Ini dia memang butuh REBOOT untuk mengetahui hasilnya yakni dengan proses ini, Komputer atau Laptop Anda akan di restart secara otomatis. Silahkan tekan OK untuk REBOOT dan tunggulah sampai masuk ke Dekstop Windows.

Selain dengan langkah diatas, lebih baik Anda bisa mencoba melalui software CCleaner yang bisa memudahkan Anda untuk menguninstall beberapa program tambahan tepatnya pada Windows 7, 8, dan 10 saat ini.

Sekian dari saya semoga artikel ini berguna bagi yang membutuhkan. Selamat Mencoba!