Cara Mematikan Antivirus Smadav Free Untuk Sementara

Antivirus asal lokal ini memang top dan ngak kalah dengan lainnya yang mampu menangkal berbagai virus masa kini serta menambahkan proteksi tambahan khususnya pada USB Flashdisk atau Micro SD sehingga kebal terhadap virus dan bisa kita atasi dengan mudah apabila sudah terserang.

Ada suatu hal yang perlu diketahui bagi pengguna Komputer atau Laptop yang sudah menginstall antivirus Smadav Free yakni Anda harus memperhatikan setiap kali ingin menambahkan software baru apalagi software tersebut adalah hasil crack dari software gratis kemungkinan akan dianggap virus saat di install.

Karena sebab itu untuk mencegah adanya file installasi corrupt karena dianggap virus oleh Smadav, sebaiknya silahkan matikan dahulu antivirus tersebut hanya untuk sementara setelah itu Anda bisa mulai menginstall program yang diinginkan kalau sudah selesai boleh dihidupkan lagi.

Cara Mematikan Antivirus Smadav Free

Khusus untuk versi Smadav Free terbaru, mengenai cara mematikan antivirus ini menurut saya cukup mudah. Perhatikan bahwa antivirus Smadav ini akan terproteksi lagi seperti biasanya apabila Windows telah melalui proses Restart dan PC akan masuk ke Windows kembali.

Setelah sudah memahami arahan diatas, sekarang kamu bisa mencoba untuk menonaktifkan antivirus ini hanya untuk sementara dengan beberapa langkah dibawah ini.

#Langkah Pertama

Meskipun antivirus Smadav tidak terbuka, program ini tetap berjalan pada OS Windows nah untuk mematikan proses ini kamu cukup buka Task Manager dengan klik kanan tepatnya pada Taskbar lalu pilih Start Task Manager.
Sekarang kamu buka menu Processes setelah itu silahkan cari file SmadavProte.. lalu klik End Process dan jangan lupa konfirmasinya.
Berikutnya kalau file aplikasi diatas sudah dinonaktifkan, selanjutnya Anda juga harus menonaktifkan file aplikasi SMARTP.exe yang terletak dibawahnya jadi silahkan klik file itu lalu hentikan aktifitasnya dengan klik End Process beserta konfirmasinya.
Oke sekarang Antivirus Smadav Free sudah berhasil dimatikan dan status Windows sudah tidak lagi terproteksi Smadav jadi hati-hati dalam menggunakannya.

Setelah kegunaan selesai, kamu boleh mengaktifkan antivirus Smadav dengan membuka shortcut yang terletak di desktop dan ikuti semua arahannya nanti Smadav akan memproteksi OS Windows lagi.

#Langkah Kedua

Umumnya pada langkah ini sangat mudah dilakukan apalagi pemula karena Anda hanya perlu membuka menu Taskbar (nomor 1) yang terletak pada pojok kanan bawah seperti ini (Windows 7).
Lakukan klik kanan tepat pada icon aplikasi Smadav Free (nomor 2) nanti akan tampil beberapa Opsi dan pilihlah “Disable Protection (Until Restart)” nanti antivirus ini akan berhenti memproteksi OS Windows untuk sementara waktu.
Setelah proteksi dimatikan dan ingin menghidupkan kembali, Anda cukup menghilangkan centang tepat pada Disable Protection sedangkan langkahnya sama dengan bagaimana Anda mematikan antivirus ini.

Terakhir lebih baik silahkan scan untuk mengetahui apakah ada virus dari program yang baru saja ditambahkan. Jika sampai ada, lebih baik jangan gunakan software tersebut apabila sampai ada penggantinya.