Cara Mematikan Update di Windows 10 Secara Permanen

Solusi menghemat kuota internet harus di imbangi dengan kebiasaan ketika menggunakan Komputer hingga Laptop seperti mengurangi nonton video, download software, mematikan update Windows, dan sebagainya.

Khususnya update Windows adalah suatu pembaruan file sistem beserta aplikasi Windows supaya tidak ketinggalan dengan versi Windows yang terinstall agar OS Windows dapat dijalankan dengan baik sesuai fungsinya.

Besarnya mendowload file-file ketika fitur Windows update berjalan, membuat kita segera untuk menonaktifkan layanan sistem tersebut meskipun begitu kita masih saja tetap bisa mengoperasikan OS Windows dengan normal.

Tepat yang menggunakan OS Windows 10, supaya kita dapat mematikan layanan Windows update adalah dengan cara disable beberapa konfigurasi pengaturan seperti yang sudah saya lakukan pada langkah dibawah ini.

Buka Pengaturan Windows Update

Untuk menuju ke pengaturan ini tepatnya Windows 10, Anda harus membuka Start lalu bukalah menu seperti Gerigi seperti yang saya tunjukkan pada gambar tutorial.
Selanjutnya akan masuk di Windows Settings sedangkan untuk mematikan update di Windows 10 adalah buka Update & Security.
Sekarang perhatikan tepat pada Update setting Anda perlu masuk ke Advanced options.
Nanti Anda akan menjumpai menghentikan layanan update otomatis tepatnya di Pause updates.
Jika statusnya OFF berarti auto update sudah berhenti dan dilanjutkan untuk mematikan koneksi internet lokal ke layanan Windows update tepatnya pada "Choose how are updated delivered"

Silahkan matikan pengaturan Updates from more than one place dengan memastikan setelan ini statusnya adalah OFF.
Langsung saja tutup jika semua konfigurasi setelan Windows update sudah seperti diatas. Selanjutnya, mungkin kamu juga bisa menonaktifkan update Windows 10 dengan cara berikut.

Buka Pengatursn System Configuration

Langkah cepat untuk masuk ke setelan ini Anda cukup menekan tombol Windows + R bersamaan untuk menampilkan Run.
Setelah Run sudah muncul, ketikkan msconfig lalu silahkan tekan Enter.

Sekarang langsung menuju ke Services dan carilah Windows Update dan hilangkan centangnya lalu simpan pengaturan konfigurasi ini dengan klik Apply dan OK.
Jika membutuhkan konfirmasi, OS Windows 10 perlu di Restart dulu untuk menyimpan perubahan setelah itu tunggu sampai masuk dekstop Windows.

Dengan menonaktifkan Windows update di Windows 10, secara permanen layanan ini akan dihentikan dari fungsinya jadinya Komputer hingga Laptop ketika dikoneksikan ke internet, tidak boros karena harus download file-file OS serta Apps Windows.