Cara Memindahkan File dari PC ke USB Flashdisk

Flashdisk termasuk perangkat Komputer yang fungsinya adalah mampu menyimpan beberapa file seperti layaknya harddisk dengan ruang penyimpanan tertentu. Dengan adanya Flashdisk, memungkinkan kita mampu untuk kirim data atau file hingga ke beberapa Komputer serta Laptop lainnya.

Manfaat dari USB Flashdisk adalah bisa menjadi penyimpanan cadangan apabila harddisk PC atau Laptop telah mengalami kerusakan sehingga kita tidak khawatir hingga download ulang lagi jika file-file yang fungsinya penting itu telah kita cadangkan untuk mengatasi permasalahan seperti itu.

Baik file dari hasil download seperti software, pdf, Mp3, gambar, video, dan lainnya sepertinya dengan USB Flashdisk bisa menyimpan beragam file tersebut yang didapatkan dengan memindahkan dari PC ke USB Flashdisk dengan melakukan beberapa cara seperti tindakan berikut ini.

1# Melalui Copy dan Paste File

Langkah pertama ini sepertinya memang umum dan sangat mudah untuk dilakukan buat siapa saja yang punya Komputer atau Laptop dan mau memindahkan file ke USB Flashdisk.

Pastikan Flashdisk sudah Anda tancapkan ke USB Komputer atau Laptop dan pastikan sudah terbaca di Windows. Kalau sudah, Anda bisa melakukan hal berikut.

Buka file yang tersimpan di harddisk kalau sudah ditemukan, langkah untuk mengirim file dari PC ke USB Flasdisk adalah silahkan tekan CTRL + C untuk Copy.
Setelah langkah Copy sudah selesai dilakukan, langkah untuk paste Anda cukup membuka USB Flashdisk lalu lakukan menekan CTRL + V untuk Paste.
Tunggu sampai file dari PC yang ingin dipindahkan lewat USB Flashdisk telah selesai yang tandanya proses transfer sudah terhenti.

Selain file, Anda juga bisa memindahkan folder yang didalamnya terdapat data-data penting yang nantinya bisa menjadi cadangan dengan melakukan Copy dan Paste.

2# Melalui Transfer File Windows

Oke kedua ini cukup cepat dilakukan apabila ingin mentransfer file dari PC melalui USB Flahsdisk yaitu Anda cukup klik kanan tepat pada file yang mau di transfer ke Flashdisk kemudian pilihlah Send To lalu pilih USB Drive.
Tunggulah proses penyalinan file dari PC ke perangkat USB Flahsdisk selesai. Jika ada lebih dari satu file, Anda bisa mencoba memindahkan beberapa file Windows seperti blok terlebih dulu lalu lakukan beberapa tindakan diatas untuk melakukan transfer file ke USB Flashdisk.

Kalau sudah selesai transfer file di Windows dengan USB Flashdisk, sekarang untuk mencopot perangkat USB Flashdisk yang benar silahkan lakukan Eject tepat pada USB Flashdisk yang mau di copot hingga status terbaca di Windows XP, 7, 8, dan 10 sudah hilang dan bisa di copot.